5 Jenis Play Button YouTube

Diposting pada
Tahukah Anda Jenis Play Button YouTube? YouTube tentunya menjadi salah satu media sosial yang sudah banyak diketahui oleh orang-orang, bahkan menjadi salah satu media sosial yang paling populer dan paling banyak digunakan hingga saat ini. YouTube sendiri berguna untuk membagikan hasil video kita agar dapat di akses oleh orang banyak.
YouTube ini juga bisa dijadikan sebagai sarana anda untuk mencari uang tambahan, tidak heran bila banyak orang yang sekarang mulai bersungguh sungguh dalam membuat berbagai konten di YouTube, memang tidak mudah karena pihak YouTube sendiri memiliki aturan agar channel anda dapat mengahasilkan pundi-pundi uang.
Selain uang yang bisa kita dapatkan pihak YouTube juga akan memberi penghargaan bagi setiap channel yang berhasil mencapai subscribers yang tekah ditentukan oleh pihak YouTube berupa play button, dimana play button ini terbagi kedalam 5 tingkatan, semakin tinggi tingkatan sebuah play button tentu angka subscribers yang di dapat harus tinggi pula.

Jenis Play Button YouTube

Di Indonesia sendiri saat ini YouTube telah menjadi sebuah primadona dimana banyak orang yang mulai giat membangun channel mereka, tidak sedikit dari mereka yang sukses dan berhasil namun tidak sedikit pula dari mereka yang menyerah dan gagal, memang dalam pembuatan sebuah channels YouTube diperlukan ketekunan dan keseriusan. Lalu apa saja tingkatan dari play button? Mari simak ulasan berikut ini!

1. Silver Play Button

Jika anda mencapai angka 100 ribu subscribers maka pihak YouTube akan memberikan penghargaan berupa silver play button, play button ini merupakan tingkatan pertama yang bisa anda dapatkan.
YouTubers di Indonesia sendiri sekarang sudah banyak dan sudah memenangkan jenis play button yang satu ini, jika anda tertarik tentu anda juga bisa mulai merintis channel anda sendiri sesuai dengan tema yang anda gemari.

2. Gold Play Button

Berbeda dengan silver play button, gold play button mengharuskan Anda untuk bisa mencapai subscribers hingga 1 juta. Angka ini memang sangat banyak, namun buka sesuatu yang sulit untuk dicapai jika memang anda mempunyai sebuah fashion yang baik fmdi bidang YouTube, dengan kesabaran dan ketekunan dalam membuat konten tentu lambat laun anda juga akan memiliki penggemar sendiri dan bisa mencapai 1 juta subscriber.
Jika anda mencapai 1 Jt subscriber YouTube akan memberi Anda jenis play button ini lengkap dengan ucapan selamat dari pihak YouTube, jenis yang satu ini juga memiliki ukuran yang lebih besar dari silver play button dan terbuat dari emas 24 karat.

3. Diamond Play Button

Di Indonesia sendiri salah satu YouTubers yang telah berhasil mendapatkan jenis play button ini adakah atta halilintar dan ria ricis, tentu itu menjadi sebuah kebanggaan karena untuk mendapatkan jenis play button satu ini pihak YouTube mengharuskan setiap channel YouTube bisa mendapatkan 10 juta subscriber, angka yang tentunya sangat banyak.
Jenis play button ini berbentuk segitiga dengan desain YouTube ditengah, serta terbuat dari perak dan sebongkah kristal. Sekarang ini juga di Indonesia tekah banyak yang mengikuti jejak dari atta maupun ria ricis, sebut saja channel Rans entertainment maupun baim Paula.

4. Custom Play Button

Sesuai dengan namanya setiap YouTubers bisa memiliki jenis play button yang di inginkan, seperti misalnya PewDiePie yang berhasil meraih penghargaan ini pada 2016 dia meminta pihak YouTube untuk mengukir logonya, dan bewarna merah. Selain PewDiePie channel T-Series dan juga Minute Crafts tekah berhasil mendapatkan custom play button ini, untuk bisa mendapatkan jenis play button ini setiap channel harus bisa mendapatkan sampai 50 kita subscriber, angka yang sangat fantastis tentunya.
Namun semua hal tersebut sebanding dengan usaha mereka dalam membangun sebuah channels yang menarik banyak minat penonton. Anda juga bisa mengikuti jejak mereka, karena pada dasarnya semua orang bisa dan kerja keras menjadi sebuah modal utama dalam membangun channel YouTube ini

5. Red Diamond Play Button

Ini merupakan tingkatan terakhir dari play button yang akan di berikan oleh pihak YouTube, sebuah play button yang terbuat dari inset logam berlapis perak, bentuknya menyerupai diamond Play Button namun terdapat aksen merah tua pada bagian tengahnya.
YouTubers yangvtekah berhasil mendapatkan penghargaan ini adalah PewDiePie dan T-Series. Sebagai 2 channel YouTube yang tekah berhasil mendapatkan play button terakhir tentu itu menjadi sebuah penghargaan yang sangat membanggakan karena subscriber yang diminta oleh YouTube sendiri tidak main main.
Itulah beberapa jenis play button yang terdiri dari 5 tingkatan, setiap tingkatan tentunya membutuhkan subscriber yang berbeda-beda, selain play button, semakin banyak subscriber yang anda dapatkan tentu akan semakin banyak pula penonton pada channel anda yang membuat pendapatan uang anda akan semakin tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *