7 Jenis Niche Youtube Yang Paling Banyak Ditonton

Diposting pada

Tahukah Anda mengenai Jenis Niche Youtube Yang Paling Banyak Ditonton? Mungkin bagi sebagian orang istilah niche youtube adalah sesuatu yang asing.

Youtube adalah situs website berbagi video yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah, menonton serta berbagi video.

Niche youtube adalah suatu topik atau pembahasan pada suatu kanal youtube yang dibuat oleh pemilik kanal youtube tersebut. Niche youtube dapat diartikan juga sebagai konten khusus mengenai topik yang spesifik yang berkaitan dengan video tersebut.

Sebagai contoh, jika niche youtube pemilik kanal youtube adalah makeup, maka video-video dalam kanal youtube tersebut berarti tentang makeup. Namun jika videonya tidak hanya mengenai makeup saja tapi ada yang mengenai teknologi, gaya hidup dan lain sebagainya maka istilahnya berubah bukan niche Makeup lagi tetapi menjadi General Youtube.

Bukan suatu perkara yang mudah dalam memilih niche youtube karena harus melihat peluang dalam hal menentukan niche youtube untuk kanal youtube agar kanal youtube ramai dikunjungi dan banyak subscriber. Salah memilih niche youtube akan membuat kanal youtube anda sepi pengunjung.

Jenis Niche Youtube Yang Paling Banyak Ditonton

Ada beberapa jenis niche youtube yang paling banyak ditonton yang dapat dijadikan referensi untuk kanal youtube anda agar viewers dan subscribernya meningkat yaitu sebagai berikut ini.

1. Video Masakan

Video masakan di youtube paling banyak dicari oleh orang-orang yang doyan masak dan juga doyan makan.

Jenis Video masakan bisa menjadi Niche youtube untuk meningkatkan jumlah viewers dan subscriber kanal youtube anda.

Buat anda yang hobi masak, anda bisa sharing video mengenai cara masak-masak namun kalau anda hobi makan atau hobi wisata kuliner maka anda bisa sharing video wisata kuliner ke tempat tertentu.

2. Video Review Produk

Jenis niche youtube yang paling banyak ditonton oleh pengguna youtube selanjutnya adalah video review produk. Tidak hanya di Indonesia, di Negara lain niche review produk merupakan niche yang paling banyak ditonton oleh pengguna youtube.

Video review produk sangat membantu orang-orang yang ingin membeli suatu produk misalnya produk handphone, makeup, laptop, dan lain sebagainya.

Video review produk dapat dijadikan pertimbangan bagi seseorang yang ingin membeli produk yang sama, untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan produk tersebut agar tidak menyesal telah membeli produk tersebut.

Untuk anda yang memiliki hobi mereview produk tidak ada salahnya untuk menggunakan niche review produk karena dijamin jika video anda menarik dari segi pembahasan mengenai produknya maka viewers dan subscriber anda akan terus bertambah

3. Video Lucu atau Komedi

Ketika sedang penat, video lucu atau video komedi mungkin bisa sedikit menghibur. Tidak heran jika niche video lucu atau komedi di youtube termasuk ke dalam jenis niche yang paling banyak di tonton oleh pengguna youtube. Jika anda orang yang humoris maka niche komedi cocok untuk kanal youtube anda.

4. Video Pengajian dan Ceramah

Tidak dapat dipungkiri, penduduk Indonesia mayoritas beragama Islam. Tidak heran jika niche pengajian dan ceramah di youtube khususnya negara Indonesia merupakan jenis niche yang paling banyak ditonton.

5. Video Tutorial

Video tutorial merupakan salah satu jenis niche yang paling banyak ditonton oleh pengguna youtube.

Jenis Video tutorial contohnya adalah tutorial makeup, tutorial membuat lemari sendiri di rumah, tutorial menggunakan aplikasi tertentu dan lain sebagainya. Video tutorial dapat membantu orang-orang untuk melakukan aktivitas tertentu yang berkaitan dengan video tutorial tersebut.

Jika anda memiliki bakat untuk membuat video tutorial, niche tutorial sangat direkomendasikan untuk kanal youtube anda.

6. Video Games

Niche video games biasanya diminati oleh orang-orang yang menggemari bermain game. Tidak bisa diremehkan, kanal youtube dengan niche video games menghasilkan banyak uang karena sangat diminati khususnya oleh orang-orang yang gemar bermain game.

Contoh kanal youtube dengan niche games yang sangat terkenal adalah pewdiepie dengan jumlah subscribers sebanyak 109 juta dan penghasilan miliaran per bulannya.

Pada umumnya, kanal youtube dengan niche video games memuat trik-trik dalam bermain game tertentu, kelebihan dan kekurangan dari sebuah game, atau video saat pemilik kanal youtube bermain game tersebut.

Untuk anda yang memiliki hobi bermain game, mungkin niche video games sangat cocok untuk kanal youtube anda.

7. Video Olahraga

Selanjutnya, niche video olahraga merupakan jenis niche yang paling banyak ditonton oleh pengguna youtube. Video olahraga bisa berupa pertandingan olahraga, gerakan-gerakan olahraga yang dapat dipraktikan di rumah dan lain sebagainya yang berkaitan dengan olahraga.

Untuk anda yang gemar berolahraga atau mengikuti setiap pertandingan olahraga misalnya piala dunia, pertandingan tenis, pertandingan bola dan lain sebagainya anda dapat menggunakan niche olahraga karena niche olahraga terbukti sangat digemari oleh orang-orang sehingga viewers dan subscriber dari kanal youtube anda dapat terus bertambah.

Baca Juga : Jenis Play Button YouTube

1 komentar

  1. kayaknya audiens lebih suka menonton sesuatu yang ringan dan yang menghibur. Mungkin karena himpitan hidup yang terlalu membebani di saat pandemi corona covid19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *